PRODUK KUSUMA BIOPLUS


PUPUK HAYATI MIKORIZA
150.000/5 kg

Pupuk Hayati Mikoriza Kusuma BioPlus adalah cendawan yang mampu masuk kedalam akar tanaman dan meningkatkan kemampuan tanaman menyerap unsur hara. Lebih dari 80% tanaman dapat bersimbiosis dengan mikoriza (CMA). Mikoriza terdapat pada sebagian besar ekosistem alam dan pertanian serta memiliki peranan yang penting dalam pertumbuhan, kesehatan dan produktifitas tanaman.

Manfaat Pupuk Hayati Mikoriza Kusuma BioPlus (1) Meningkatkan transportasi air ke akar (2) Status P tanaman meningkat sehingga lebih tahan kekeringan (3) Hifa ekternal membuat tanaman lebih mampu mendapatkan air dan P (4) Kebutuhan air untuk memproduksi bobot kering tanaman lebih sedikit (5) Tanaman lebih tahan kekeringan (6) Secara tidak langsung meningkatkan kemampuan tanah menyimpan air.Pupuk Hayati Mikoriza mengandung unsur hara makro dan mikro dan mikroorganisme pelarut fospat (mikoriza).

KOMPOS BIOPLUS
Kompos Kusuma BioPlusmerupakan campuran bahan-bahan alami (organik) yang berasal dari kotoran hewan dan hijauan tanaman yang dapat memperkaya kandungan pupuk organik itu sendiri serta dengan penambahan agen hayati yang merupakan mikroba multi fungsi (dekomposer, pelindung tanaman dari OPT serta berfungsi juga  sebagai pelarut phospat).
 Manfaat Kompos Bioplus
  1. Menambah bahan organik tanah sehingga akan meningkatkan KTK berarti juga efektifitas penggunaan pupuk (mengikat unsur hara tanaman)
  2. Bahan organik (kompos) didalam tanah mampu menahan air hingga  hingga 20 kali bobotnya ,dengan demikian tanaman akan lebih tahan terhadap kekeringan
  3. Pemberian kompos dapat memberi dampak positif yang panjang pada musim-musim yang akan datang
  4. Pemberian pupuk kimia (anorganik) lebih efisien, ( pupuk yang diberikan tidak mudah tercuci  sehingga pemberian dapat dikurangi dari biasanya).

PROBIOTIK UNGGAS

 Probiotik Unggas Kusuma BioPlus mengandung mikroba (baktero, jamur) yang mampu mendurai hampir semua partikel yang ada dalam pakan unggas hingga hampir semua protein, karbohidrat dapat diserap oleh tubuh unggas. Mikroba yang terdapat dapam Probiotik Kusuma BioPlus dapat membantu daya cerna dengan bantuan enzim-enzim yang dihasilkannya. Adanya Lactobacillus pilihan membantu absorbsi mineral dan vitamin sehingga bahan pakan dapat diserap secara maksimal. Probiotik Unggas Kusuma BioPlus dapat menekan tingkat kematian unggas dan dapat memperpanjang waktu/masa bertelur, pada ayam pedaging dapat meningkatkan produksi/berat yang sama dicapai pada umur yang lebih pendek atau umur yang sama tapi hasil lebih tinggi.Mengandung Mikroorganisme bermanfaat: Bacillus subtilis, Lactobacillus sp, Trichoderma coningii serta mikroba bermanfaat lainnya.

 PROBITIK IKAN

Probiotik Ikan Kusuma BioPlus merupakan pakan tambahan berupa mikroorganisme hidup (bakteri dan mikroba lain) yang bermanfaat dalam memperbaiki proses pencernaan ikan tambak/kolam dan ikan akuarium. Membantu dalam penguraian bahan organik kolam sehingga menjadi bahan makanan phytoplankton dan lumut yang merupakan makanan alami kegemaran ikan kolam air tawar seperti ikan tawes, ikan mas, ikan nila, ikan bandeng, ikan gurami, ikan lele dan udang.Penggunaan melalui pakan dapat meningkatkan nilai gizi pakan, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan pertumbuhan dan bobot ikan, menjaga stamina ikan dan udang sehingga terhindar dari penyakit serta menekan tingkat kematian benih ikan.Mengandung mikroorganisme bermanfaat: Lactobacillus sp, Bacillus Subtilis, Pseudomonas fluorescens serta mikroba bermanfaat lainnya.

 PROBIOTIK TERNAK

 Probiotik Ternak Kusuma BioPlus merupakan makanan tambahan berupa mikroorganisme hidup yang dapat memperbaiki keseimbangan popul;asi mikroba didalam saluran pencernakan hewan ternak sehingga dapat mempercepat pertumbuhan, meningkatkan efisiensi penggunaan pakan, menekan pertumbuhan mikroba penyebab penyakit, serta mencegah terjadinya gangguan saluran pencernaan.Penggunaan Probiotik Ternak Kusuma BioPlus secara rutin dapat menekan penggunaan antibiotik ternak.Mengandung mikroorganisme bermanfaat: Trichoderma sp, Bacillus subtilis, Lactobacillus sp, Pseudomonas fluorescens serta beberapa mikroba bermanfaat lainnya.

ANTAGONIS PLUS

Antagonis Plus adalah kompleks mikroba untuk mengendalikan penyakit layu pada tanaman disebabkan oleh cendawan penyebab busuk akar yang tertular melalui tanah yang merupakan salah satu penyakit serius terutama pada tanaman yang dibudidayakan di lahan terbuka

Antagonis Plus dapat digunakan untuk mengendalikan penyakit Fusarium, Phytophtora pada tanaman hortikultura, tanaman sayur-sayuran, busuk akar pada tanaman hias, tanaman keras dan penyakit akar gada pada tanaman sayuran.

Mekanisme kerja antagonis sebagai pengendalian organisme pengganggu tanaman (1) Menghancurkan patogen penyakit dari luar (Inokulum) atau mematikan sumber berkembangnya penyakit (2) Mencegah cendawan penyebab penyakit untuk membentuk koloni dan berkembang kembali dalam tanah (3) Melindungi perkecambahan dan perakaran tanaman dan infeksi penyebab penyakit.Mengandung agens antagonis Trichoderma coningii, Basicillus subtilis, Pseudomonas flourescens.

1 Komentar (+add yours?)

  1. mandarinkoe
    Mei 04, 2012 @ 17:58:05

    kok apik tenan…endi ggonku

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

http://www.google.co.id/imgres?hl=id&newwindow=1&client=firefox-a&hs=xIM&sa=X&rls=org.mozilla:id:official&biw=1366&bih=651&tbm=isch&prmd=imvnsb&tbnid=hn_MgD0iF45hUM:&imgrefurl=http://www.kabarindonesia.com/berita.php%3Fpil%3D4%26dn%3D20081031121752&docid=PprqtNeIu5G5NM&imgurl=http://www.kabarindonesia.com/gbrberita/200810/20081031121752.gif&w=160&h=192&ei=MD6UT46uFonRrQfiwMWZBQ&zoom=1&iact=hc&vpx=1161&vpy=203&dur=691&hovh=153&hovw=128&tx=95&ty=83&sig=102335494197651282215&page=1&tbnh=129&tbnw=107&start=0&ndsp=20&ved=1t:429,r:6,s:0,i:77

%d blogger menyukai ini: